Tempat Wisata Jogja yang Ramai Saat Pandemi

Kita tahu bahwa adanya pandemi covid19 yang hingga kini masih menghantui masyarakat di seluruh dunia memiliki dampak yang sangat besar salah satunya di sektor pariwisata. Banyak objek wisata yang sepi bahkan tanpa pengunjung karena memang ada peraturan yang harus dipatuhi.

Namun setelah setahun lebih pandemi ini kita rasakan, pelan-pelan sektor pariwisata mulai bangkit karena selain peraturan yang tidak seketat awal-awal pandemi juga banyak masyarakat yang mulai jenuh dengan aktivitasnya yang seperti itu dan berulang-ulang.

Jogja merupakan salah satu kota yang objek wisatanya sudah mulai banyak dikunjungi masyarakat. Seperti kita ketahui bahwa Jogja memiliki objek wisata yang beragam mulai dari pantai, alam, budaya, belanja, kuliner dan lainnya.

Nah jika berkeinginan liburan ke Jogja ada baiknya kalian mengetahui tempat wisata jogja ramai saat pandemi dengan begitu kalian bisa lebih berhati-hati saat ke sana karena bagaimanapun liburan itu perlu tapi kesehatan jauh lebih penting. Nah berikut ini beberapa tempatnya.

Malioboro

Malioboro merupakan tujuan utama wisatawan ketika berkunjung ke Jogja. Di tempat inilah pengunjung bisa melakukan banyak hal seperti berbelanja, makan, nongkrong hingga menikmati jalur pedestrian.

Kawasan malioboro yang semakin dipercantik menambah daya tarik wisatawan, hal itu terbukti dengan banyaknya pengunjung yang tak ingin ketinggalan momen saat di malioboro dengan berfoto ria di setiap sudut kawasan ini.

Walaupun dulu pas awal-awal pandemi kawasan malioboro sepi pengunjung sekarang kondisinya sudah berbeda. Mall, toko hingga pedagang kaki lima sudah buka dan berjejer di sepanjang jalan malioboro.

Melihat kondisi ini tentu para pedagang bisa sedikit tersenyum walaupun belum sepenuhnya pulih namun paling tidak perekonomian mereka bisa tetap berjalan, meski begitu saat berkunjung ke malioboro harus tetap mematuhi prokes untuk menjaga diri anda sendiri dan orang lain.

Titik Nol km Jogja

Titik nol km Jogja juga termasuk kawasan yang ramai pengunjung terutama saat sore hingga malam hari. Letaknya yang ada di ujung selatan Malioboro ini banyak dijadikan tempat untuk nongkrong atau berfoto selfie.

Kawasan titik nol akan semakin ramai ketika bulan ramadhan, saat mulai sore hari banyak masyarakat yang ngabuburit di kawasan ini, oleh karena itu untuk saling menjaga kesehatan tetap mematuhi protokol yang ada.

Pantai Parangtritis

Bicara mengenai pantai parangtritis tentu kalian semua sudah tahu, iya benar pantai ini merupakan objek wisata yang selalu dipadati pengunjung terutama saat hari libur. Karena lokasinya yang mudah dijangkau tak heran jika parangtritis dijadikan salah satu tujuan utama saat liburan ke Jogja.

Seperti yang dilansir banyak situs salah satunya travelingan.net, bahwa parangtritis di saat pandemi sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan lagi. Pedagang-pedagang juga sudah banyak berjejeran di pinggiran pantai.

Selain itu sekarang di pantai parangtritis terdapat daya tarik paru yakni layang-layang naga yang bisa dilihat saat sore hari terutama saat weekend. Layang-layang raksasa yang panjangnya bisa mencapai puluhan meter ini menjadi daya tarik baru di kawasan parangtritis dan sekitarnya.

HeHa Sky View

HeHa Sky View termasuk objek wisata yang belum lama hadir di Jogja namun bisa dengan cepat menarik minat masyarakat. Lokasinya sendiri berada di Jl Wonosari tepat di pinggirnya.

Yang menjadi daya tarik dari tempat ini yakni pemandangan kota Jogja yang dilihat dari ketinggian. Selain dapat menikmati pemandangan alam juga terdapat banyak spot foto menarik, ini juga yang membuat tempat ini dengan cepat viral dan dikunjungi banyak masyarakat.

Fasilitasnya yang lengkap semakin menambah rasa kenyamanan pengunjung, apalagi saat malam hari suasana kota Jogja dengan lampu-lampu yang gemerlap dapat dilihat dari Heha Sky View.

HeHa Ocean View

HeHa Ocean View merupakan objek wisata baru di Jogja namun bisa dengan cepat viral di media sosial. Lokasinya sendiri ada di Gunung Kidul yang berada langsung di pinggir pantai.

Daya tarik dari heha ocean view yakni berbagai spot foto instagramable. Di tempat ini pengunjung bisa berfoto di setiap spot foto yang ditawarkan, dengan latar belakang pemandangan laut tentu saja akan semakin membuat hasil foto terlihat menarik.

Tempat ini sekarang selalu ramai pengunjung terutama saat weekend atau akhir pekan, oleh karena itu tetap patuhi protokol kesehatan jika ingin pergi ke sana untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Nah itulah beberapa tempat wisata jogja ramai saat pandemi, semoga informasi ini bisa berguna serta jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan berharap agar pandemi ini cepat usai.