Tips Kalau Resi Shopee Anda Tidak Muncul

Beberapa orang sering kali menemukan masalah ini. Ini adalah masalah yang sering didengar oleh para penjual. Nah, kalau resi shopee anda tidak muncul ini biasanya terjadi karena error dari shopee.

Misalnya pengiriman barang dilakukan pada pukul 4 sore dan penjual langsung mendapatkan nomor resi pada hari itu. Namun sayangnya penjual tidak langsung memasukan nomor resi pada besoknya. Yang terjadi adalah resi akan mati tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Jika hal ini terjadi maka segeralah hubungi tim shopee melalui email atau telepon.

Cara mengatasinya adalah dengan segera menginput resi pengiriman. Namun ada kalanya terjadi karena sebab lain tidak dapat diinput. beberapa alasan tersebut diantaranya :

  1. nomor resi telah pernah digunakan dalam pemesanan lain
  2. nomor resi dibuat sebelum memesan barang dan juga belum ada konfirmasi pembayaran dari shopee
  3. nomor resi bukan bagian dari yang bekerjasama dengan shopee
  4. nomor resi yang anda masukan tidak sesuai.
  5. Nomor resi belum diperbaharui.

 

Dari masalah diatas, tentu anda dapat menebak sendiri bagaimana solusinya. Untuk masalah 1 sampai 3 maka anda dapat bertanya langsung dengan support@shopee.co.id untuk mendapatkan solusi.

Jika anda mengalami masalah yang nomor 4 dan juga 5 maka cobalah untuk mengisi nomor resi pada jam-jam sepi nanti. Tapi, apabila pengiriman barang telah dibatalkan maka pengiriman tidak dapat dilakukan.

Selain itu, ada beberapa masalah lainnya dalam soal resi diantaranya seperti salah dalam melakukan input. Jika hal ini terjadi maka akan terjadi error atau data yang diinginkan tidak akan muncul. Jadi pastikan anda mengetik angka yang tepat.

Tidak menutup kemungkinan ada masalah pada layanan ekspedisi sehingga terjadi masalah juga pada resi shopee. Biasanya ini tidak berlangsung lama. Cobalah untuk tunggu sesaat. Masalah ini juga bisa disebabkan karena lonjakan pengguna, jadi cobalah untuk mengakses pada jam yang tidak sibuk. Misalnya pada tengah malam atau pada pagi hari.

Masalah resi tidak muncul sering dialami pengguna shopee, oleh sebab itu jika beberapa cara diatas tidak berhasil, segera hubungi support@shopee.co.id.