Cara Jadi Selebgram untuk Pemula

Banyak yang bercita-cita ingin menjadi artis yang bisa muncul di TV. Namun banyak yang hanya sekedar ingin saja namun tidak mau casting. Namun untuk menjadi seorang figur publik, nggak perlu casting sana sini.

Zaman ini udah berubah bro and sis, kenapa nggak jadi selebgram aja yang tetap bisa mampang di ruang publik tapi di sosial media Instagram.

Publik figur instagram juga dikenal sebagai selebgram atau influencer. Jika anda cukup populer maka akan banyak brand yang rela merogoh kocek hingga 8 juta untuk anda agar anda mau memposting produk mereka.

Menjadi selebgram cukup mudah, dengan modal smartphone dan kemampuan membidik kamera hp, anda dapat menjadi selebgram di Instagram.

Namun dengan segala kemudahan yang ada justru itu juga menjadi kesulitan. Dengan banyak orang yang ingin menjadi selebgram maka anda bersaing dengan sangat banyak orang tidak saja bersaing dengan mereka yang memang bertujuan menjadi selebgram, tetapi bersaing dengan orang biasa yang sekedar memajang foto foto mereka di Instagram namun mendapatkan cukup banyak perhatian dari pengguna.

Namun tak perlu putus asa karena ada jalan dan harapan bagi siapa saja yang ingin bekerja keras dan mau maju untuk menjadi selebgram.

Lalu bagaimana cara menjadi selebgram? Berikut ulasannya.

 

1. Pilih niche yang sesuai

Blogger yang sukses harus menentukan niche yang tepat. Namun bukan hanya blogger saja yang melakukannya tetapi juga seorang influencer atau selebgram. Pilihlah sebuah topik khusus yang sangat anda sukai seperti kecantikan, kesehatan, pendidikan, finansial dan lainnya.

Nice penting sekali bagi seorang selebgram karena nantinya ada fokus target pasar yang dapat tertarget oleh brand yang akan membayar anda.

 

2. Bangun personal branding

Menjadi selebgram wajib membangun personal branding yang baik. Ini artinya anda memperkenalkan suatu image pada followers anda. Contohnya adalah selebgram @keanungl yang dikenal yang suka nyeblak tapi lucu.

Jadi tentukan sendiri anda ingin dikenal sebagai apa dan kenalkan diri anda sebagaimana anda ingin di kenal di hadapan para influencer.

Oh iya. tidak lupa juga, sebelum meminta endorse, ketahui syarat minta endorse agar tak salah.