Pengobatan Gerd Omeprazol

Beberapa orang membutuhkan Omeprazole, penghambat pompa proton, untuk menyembuhkan tukak lambung dan duodenum. Omeprazole juga dapat diresepkan untuk mereka yang sering mengalami gejala mulas dan esophagitis, bahkan jika mereka tidak menderita GERD. Omeprazole biasanya digunakan untuk mengobati penyakit gastroesophageal reflux (GERD) dan kondisi lain yang melibatkan asam lambung yang berlebihan.

Omeprazole adalah obat resep yang tersedia dalam bentuk kapsul yang bekerja dengan mengurangi produksi asam lambung. Omeprazole bisa digunakan untuk mengobati GERD pada anak-anak yang berusia setidaknya satu tahun. Salah satu gejala utama GERD adalah sering mulas. Omeprazole harus diminum sebelum makan untuk mencegah sakit perut, namun, masih dapat menyebabkan mual, diare atau sakit kepala.

Kapsul Omeprazole tersedia untuk dibeli dengan maupun tanpa resep dokter. Omeprazole juga dapat diresepkan dalam bentuk cair, namun, cairan Omeprazole hanya tersedia dengan resep dokter. Harga omeprazole cukup terjangkau, omeprazole tablet yang dijual di apotek online berkisar kurang lebih 7000 rupiah per strip.

GERD dan gejalanya

GERD adalah penyakit refluks gastroesofageal, suatu kondisi di mana isi lambung mengalir kembali ke kerongkongan. Ini dapat menyebabkan mulas dan gejala lainnya. Beberapa gejala GERD adalah sensasi terbakar di dada, sakit perut atau ketidaknyamanan, dan meningkatnya asam lambung.

Salah satu penyebab paling umum untuk GERD adalah hernia hiatus kecil, di mana perut dan isi lainnya (seperti makanan atau muntah) dapat tergelincir ke atas ke kerongkongan.

Penyakit refluks gastroesofageal dapat diobati atau dicegah dengan menggunakan Omeprazole. Omeprazole adalah obat yang mengurangi jumlah asam di lambung, sehingga mengurangi gejala yang terkait dengan GERD.

 

Inhibitor pompa proton

Inhibitor pompa proton adalah obat yang menghambat produksi asam oleh lambung. Omeprazole, penghambat pompa proton, digunakan untuk meredakan penyakit gastroesophageal reflux (GERD), dan tukak lambung yang disebabkan oleh infeksi Helicobacter pylori.

Omeprazole adalah obat resep dan dapat dibeli dengan resep dokter. Omeprazole berharga sekitar $36 untuk 12 hitungan kapsul lepas lambat Omeprazole. Omeprazole tersedia untuk dibeli dalam bentuk kapsul, bentuk cair atau sebagai kapsul lepas lambat Omeprazole.

 

Efek samping dan interaksi omeprazole

Beberapa obat dapat berinteraksi dengan Omeprazole. Omeprazole berinteraksi dengan banyak obat lain, yang dapat meningkatkan risiko efek samping. Omeprazole dapat berinteraksi dengan obat clopidogrel karena dapat menurunkan efektivitas obat clopidogrel dalam membantu mencegah serangan jantung dan stroke. Omeprazole juga dapat menurunkan obat erlotinib untuk mengobati kanker. Omeprazole dapat meningkatkan efek dan kadar obat alprazolam, sehingga penggunaannya beresiko mengalami gangguan pernapasan dan sangat mengantuk. Omeprazole tidak aman digunakan saat minum alkohol, karena dapat menyebabkan muntah.

Omeprazole dapat berinteraksi dengan banyak obat. Omeprazole tidak bereaksi dengan baik bila dikombinasikan dengan penghambat saluran kalsium dan tidak aman digunakan jika Anda menggunakan obat jenis ini. Omeprazole juga dapat meningkatkan jumlah kantuk yang disebabkan oleh beberapa obat tekanan darah, seperti verapamil atau quinidine.

Omeprazole juga dapat menyebabkan kekurangan magnesium, yang berbahaya dalam penggunaan jangka panjang dari Omeprazole. Omeprazole harus dihindari jika Anda menggunakan ketoconazole dan dapat menyebabkan masalah jantung, jadi sebaiknya hindari Omeprazole jika Anda memiliki kondisi jantung yang sudah ada sebelumnya.

 

Sumber : Apotik Online 24 Jam