Artikel Menarik Mengenai Pendidikan

Artikel pendidikan artinya tulisan yang memuat topik pendidikan baik formal maupun informal. Artikel mengenai pendidikan cukup diminati sebab isu pendidikan tak akan habis jika dibahas. Oleh sebab itu kami memberikan contoh artikel yang baik dan benar pendidikan yang menarik yang bisa anda contoh berikut ini:

 

Bagaimana Orang Tidak Berpendidikan Bisa Sukses

Kita kerap mendengar bagaimana pendidikan sangat menentukan kesuksesan seseorang dan pendidikan akan dapat membantu seseorang mencapai cita-citanya. Pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk diraih agar seseorang pikirannya menjadi semakin luas dan mampu menangkap peluang yang ada.

Sebaliknya kita juga kerap mendengar bahwa pendidikan tidak menjamin kesuksesan seseorang serta kita juga kerap disuguhkan motivasi bahwa kesuksesan tidak ditentukan oleh pendidikan sebagaimana Bill Gates, Steve Jobs, Isaac Newton, Mark Zuckerberg, Boy Chandra dan lainnya tidak tamat kuliah. James Marcus Bach bahkan menulis secara khusus mengenai ini dengan judul yang amat frontal yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi “Berhentilah Sekolah Sebelum Terlambat”. Lalu bagaimana menyikapi hal ini?

Kita harus melihat tatanan yang jauh lebih dalam, apa yang menentukan seseorang menjadi sukses? Jawabanya adalah, dari segi non teknis seseorang harus bekerja keras, terus belajar, konsisten, optimis dan sifat-sifat positif lainnya. Dari segi teknis, seseorang dapat sukses jika menguasai suatu bidang sehingga memahami betul mengenai bidang tersebut.

Dalam dunia pendidikan, seorang dibentuk untuk menjadi orang yang bekerja keras, konsisten, optimis, dan sifat-sifat lainnya. Spesialisasi dalam bidang tertentu juga diajarkan dengan memberikan jurusan-jurusan di sekolah dan universitas sehingga seseorang dapat mengembangkan kemampuan di bidang tertentu.

Yang menjadi masalah adalah sejumlah orang tak menjalankan program pendidikan dengan baik sehingga ia tak memiliki kepribadian yang baik dan tak memiliki keterampilan apapun.Sehingga bisa dibilang ia tak mendapatkan apapun dalam program pendidikan yang ditempuhnya.

Sebaliknya, orang yang sehari-hari bekerja dibentuk untuk bersikap bekerja keras, tekun, konsisten, optimis dan sikap lainnya serta karena bertahun tahun, ia memiliki keterampilan yang baik dalam suatu bidang. Meskipun demikian, tanpa pengetahuan yang tepat seseorang tak akan berkembang dengan baik.