solid surface

Sering Dijadikan Alas Meja dan Lantai, Inilah Kelebihan Solid Surface Dibanding Material Sejenisnya

Membangun rumah memang bukan sesuatu yang mudah, bukan hanya masalah biaya namun pemilihan material yang digunakannya. Usut punya usut dipasaran saat ini semakin banyak jenis material yang bisa menjadi solusi untuk membangun hunian yang sesuai dengan harapan. Misalnya material yang digunakan sebagai pelapis lantai dan alas meja. Dimana sudah ada solid surface yang akan memberikan kesan lebih elegan namun tetapi masuk nilai estetik. Penasaran apa itu solid surface?

Solid surface merupakan material yang umumnya digunakan untuk pelapis alas meja atau bisa pula bagian rumah lainnya. Meja dapur yang perlu kokoh namun tetap menarik, solid surface bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk mempercantik meja. Memang modern ini banyak masyarakat yang memilih material ini untuk diaplikasikan dalam dapur. Namun bagi Anda yang ingin menggunakan perlu pahami terlebih dahulu. Jangan sampai keinginan untuk mengikuti tren justru akan berakhir masalah akibat kurangnya pemahaman dan pertimbangan.

solid surface

Sekilas memang solid surface sama dengan granit dan marmer yang tidak kalah banyak digunakan. Namun supaya tidak salah ketika membeli dipasaran, Anda perlu untuk memperhatikan ciri material yang satu ini terlebih dahulu. Ya, Anda bisa kenali solid surface dengan beberapa ciri seperti memiliki permukaan yang jauh lebih licin, memiliki bobot yang ringan namun tetap kokoh, mempunyai pori yang kecil, tidak kecuali solid surface sangat fleksibel untuk di variasi dengan berbagai model, warna ataupun yang lainnya.

Selain mengenal ciri seperti diatas, Anda perlu paham pula beberapa kelebihan yang dimiliki oleh solid surface seperti berikut ini:

 

1.    Perlu diketahui jika material yang satu ini memiliki kelebihan yang mudah untuk dibersihkan. Dimana pori yang kecil akan memberikan pembatas atau kotoran tidak akan mudah menyerap pada permukaan meja.

2.    Pemasangan yang cukup ringkas, mudah dan fleksibel tinggi apalagi mudah untuk dibongkar pasang.

3.    Memiliki berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan motif, warna sampai dengan ukuran kebutuhan Anda.

4.    Jangan khawatir ketika mengalami kerusakan atau terkena kuman karena solid surface mudah untuk dipoles ulang sehingga lebih nampak baru lagi.

5.    Terakhir mengenai tahannya terhadap benturan meskipun tergolong ringan untuk ukuran atau beratnya.

 

Diatas merupakan beberapa hal penting yang bisa Anda jadikan pedoman sebelum akhirnya menentukan untuk menggunakan solid surface untuk material pembangunan rumah. Dengan pemahaman yang baik Anda akan lebih mudah untuk menentukan dan membedakan dengan jenis lainnya. Jika ketika di pasaran Anda ditawari dengan banyak merek solid surface, pastikan untuk membeli dan memilih yang pasti berkualitas bukan hanya harganya yang murah. Karena jika melihat harga solid surface terbilang cukup mahal namun tetap bagus untuk digunakan.