Daftar Lengkap UMR Solo Terbaru 2022

Seperti pada pemerintah daerah pada umumnya. Setiap akhir tahun walikota Gibran Rakabuming Raka juga menetapkan upah minimum di wilayahnya dengan tujuan untuk mensejahterakan rakyatnya. Di mana UMR Solo yang mengalami kenaikan yang cukup lumayan yaitu Rp21.000.

 

Berapa Upah Minimum Regional Solo Tahun 2022?

Sesuai dengan keputusan Gubernur Ganjar Pranowo yang ditetapkan pada tanggal 30 November 2021. Bahwa kenaikan upah minimum kota solo itu telah Sesuai dengan kesepakatan antara buruh dan pengusaha. Lalu berapa besar upah minimum nya?

Pernyataan tersebut tertuang dalam surat keputusan Gubernur Jawa tengah nomor 561/39/2021. Dimana berisi tentang upah minimum pada 35 Kabupaten/ kota wilayah tersebut. Sedangkan pemberian gaji itu akan berlangsung mulai 1 Januari 2022.

Untuk wilayah solo sendiri mengalami peningkatan gaji sebesar Rp 21,000. Meskipun terbilang kecil, namun masyarakat tetap menyambutnya dengan senang hati terhadap perubahan tersebut. Hal itu dikarenakan besar UMR ini telah membantu dalam memenuhi kehidupannya.

Besaran Upah Minimum Kota Solo

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, meskipun peningkatannya tidak terlalu tinggi. Namun masih ada juga wilayah di Jawa tengah yang kenaikannya lebih rendah dari kota solo. Daerah yang dimaksud tersebut adalah Klaten dimana hanya naik sekitar Rp4.000.

Sedangkan untuk soloraya sendiri UKM kabupaten atau kota mengalami kenaikan rata-rata belasan ribu rupiah dibanding dengan tahun lalu. Untuk UMR solo sendiri. Walikota telah menetapkan besar upah untuk para pekerja dan buruh sebesar Rp. 2.035.720.

Di dalam menetapkan besaran gaji yang diterima oleh masyarakat tersebut. Walikota telah melakukannya sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku. Dengan begitu para pekerja bisa memenuhi kebutuhannya secara tepat, sehingga kesejahteraan terwujud.

Kota/kabupaten

Besaran UMR

Klaten

Rp 2.015.623

Sukoharjo

Rp 1.998.153

Solo

Rp 2.035.720

Wonogiri

Rp 1.839.429

Sragen

Rp 1.839.329

Dari tabel diatas dapat disimpulkan bahwa UMR solo lebih tinggi daripada ada wilayah Klaten. Dengan begitu diharapkan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud, sehingga dapat membuat perekonomian tetap stabil. Sekarang sudah tahu berapa kenaikan gaji di daerah tersebut?.

Sumber: gajiperbulan.com