terapi alami untuk mata

Billberry, Terapi Alami untuk Mata Anda

Berhadapan lebih dari 15 jam dengan layar biru, baik itu ponsel Anda ataupun laptop. Akan menyebabkan efek samping yang serius pada mata Anda di jangka panjang. Itu sebabnya memberikan terapi alami untuk mata menjadi ide penting yang perlu Anda coba.

Kebiasaan masyarakat sekarang yang demikian candu dengan ponsel menjadi salah satu penyebab tingginya kasus kerusakan mata. Utamanya kasus rabun, baik itu rabun dekat dan rabun jauh. Tidak hanya itu, gangguan pada fungsi retina, kornea hingga pada otot mata juga menjadi ancaman pada mereka yang kerap menggunakan ponsel terus menerus.

Ini belum menghitung keluhan penyakit mata lain seperti mata silinder, glukoma, retinopati dan lain sebagainya. Termasuk pula gangguan infeksi yang dapat berkembang pada mata.

terapi alami untuk mata

Terapi Alami untuk Mata dengan Billberry

Salah satu cara untuk membantu merawat kesehatan mata adalah dengan mengasup makanan yang terbukti ampuh membantu menjaga kesehatan mata. Utamanya membantu merawat fungsi organ mata, mengatasi efek oksidasi akibat unsur unsur oksidan pada mata dan mencegah infeksi yang berkaitan dengan mata.

Salah satu yang bisa Anda gunakan di sini adalah billberry. Buah dengan nama latin Vaccinium myrtillus L. merupakan salah satu jenis berry berryan dengan ciri yang hampir serupa dengan blueberry yang Anda mungkin lebih sering temukan. Biasanya memiliki ukuran sedikit lebih kecil dari blueberry dengan warna biru tua keunguan.

Sebagaimana blueberry, dalam billberry juga ditemukan kandungan vitamin dan antioksidan yang berlimpah. Vitamin C dalam billberry sangat tinggi jauh di atas jeruk. Ditambah kandungan antosianin, sejenis antioksidan penting yang sangat baik untuk penderita diabetes, kanker dan sebagai anti inflamasi.

Bagaimana Pengaruh Billberry Pada Mata?

Salah satu uji klinis yang paling terkenal terkait manfaat billberry sebagai terapi alami untuk mata adalah pada Survey of Ophthalmology tahun 2004. Dalam riset ini terbukti pengaruh pemberian ekstrak billberry dalam membantu meningkatkan ketajaman penglihatan. Terutama untuk penglihatan malam.

Terapi dengan billberry juga terbukti memberikan manfaat dalam membantu memperbaiki penglihatan pada penderita glukoma. Hal tersebut dijelaskan dalam Journal of Medicinal Food tahun 2012. Disini dijelaskan bagaimana billberry membantu proses pemulihan sel sel mata yang rusak terkait dengan perkembangan glukoma.

Dalam penjelasan lain juga diungkap bagaimana terapi alami untuk mata menggunakan billberry dapat membantu mengatasi keluhan mata kering dan gangguan otot mata akibat kebiasaan menggunakan ponsel.

Pada European Review for Medical and Pharmacological Sciences tahun 2017 dan Japanese Pharmacology and Therapeutics 2017 juga diungkap bagaimana efektifnya terapi billberry untuk membantu mengatasi efek kerusakan mata akibat layar biru.

Tidak hanya untuk glukoma, mata kering dan gangguan penglihatan malam. Pemberian billberry juga diyakini secara klinis dapat membantu mencegah perkembangan lebih lanjut dari katarak, membantu mencegah kerusakan lebih lanjut pada kasus mata silinder, rabun jauh juga rabun dekat.

Kandungan antosianin sendiri memberi efek sangat baik untuk diabetes. Selain membantu mengendalikan kadar gula darah, antosianin juga membantu memproteksi sel sel tubuh dari kerusakan akibat efek hiperglikemia menahun. Ini juga yang akan membantu mencegah kerusakan mata akibat diabetes seperti retinopati dan katarak diabetes.

Antosianin juga memiliki efek anti inflamasi. Sehingga akan sangat membantu meredakan iritasi dan peradangan yang terjadi pada mata. Sementara peradangan mata bila diabaikan juga bisa menyebabkan kerusakan permanen.

Tambahkan asupan billberry pada makanan Anda sehari hari. Atau tambahkan suplemen billberry dalam dosis aman sekitar 50 mg sampai 500 mg sehari. Dan dapatkan manfaat terbaik herbal satu ini untuk mata Anda.

Sebenarnya tidak hanya billberry, ada banyak herbal alami kesehatan mata yang bisa Anda temukan di sekitar Anda. Selalu jaga pola makan sehat untuk mendapatkan penglihatan yang tetap sehat dalam jangka panjang.