Sungai Telaga Waja, Rute Rafting Terpanjang di Bali

Bali memang tidak ada habisnya menjamu wisatawan dengan segudang panorama alam yang memukau. Tidak mengherankan jika Bali dinobatkan sebagai destinasi terpopuler nomer satu di Asia. Seakan tersaji lengkap, Bali memiliki sungai besar yang tidak kalah apik.

Seakan menyuguhkan kepuasan tiada henti bagi penggemar water sport. Salah satu sungai besar di Bali ini mampu memberikan pengalaman berbeda bagi wisatawan. Sungai yang memiliki hulu di lereng Gunung Abang dan Agung ini memiliki debit pemandangan khas pedesaan Bali.

Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Arung Jeram Sungai Telaga Waja. Sungai ini dialiri oleh sumber mata air yang berasal dari Gunung Abang dan Agung sehingga memiliki debit air yang besar. Anda akan mendapatkan pengalaman baru berolahraga air yang membangkitkan adrenalin. Lalu apa saja daya tariknya, berikut ini penjelasannya.

Daya Tarik Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Sungai Telaga Waja memiliki air yang jernih ini menjadi destinasi wisata arung jeram yang sangat terkenal dipadukan dengan lingkungan alam tropis yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Di mana destinasi ini menyuguhkan daya tarik tersendiri, diantaranya:

Berlibur Sambi Menguji Adrenalin

Salah satu water sport yang dapat Anda lakukan di Sungai Telaga Waja adalah aktivitas rafting. Arus  yang sangat deras sangat cocok untuk menguji adrenalin sambil menikmati suasana pedesaan.

Menyusuri Trek Rafting Terpanjang di Bali

Sungai ini memiliki rute terpanjang yakni enam belas kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam. Sungai Telaga Waja memiliki jalur turunan yang tingginya hampir lima meter dengan kemiringan sekitar 50 derajat. Menggunakan perahu karet, wisatawan dapat menuruni sungai ini, yang merupakan aktivitas paling seru saat rafting.

Rafting Ramah Keluarga

Wisatawan mendapat fasilitas memadai dengan pemandu rafting profesional. Tingkat kesulitan rafting ini berada di level II-IV yang cocok untuk aktivitas bersama keluarga. Rafting ini memadukan aktivitas rekreasi dan olahraga yang menyenangkan.

Menghirup Udara Segar

Sungai Telaga Waja menawarkan udara yang segar dan bebas polusi udara. Sungai ini berlokasi di pedesaan dengan jumlah kendaraan yang relatif sedikit dan aktivitas industri yang mini.

Apabila Anda tertarik untuk menikmati keindahan Sungai Telaga Waja, silakan Anda menggunakan paket wisata lengkap dari Bali ventur. Anda dapat memilih semua destinasi wisata terbaik sesuai paket hemat yang tersedia di tour travel