Petualangan Seru di Grafika Cikole, Destinasi Wisata Alam dan Outbond Favorit

Grafika Cikole adalah tempat wisata yang menawarkan kesempatan untuk menikmati liburan di lingkungan pegunungan yang asri dan hijau. Destinasi ini merupakan favorit bagi pengunjung, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, berkat keindahannya yang memikat.

Dengan luas area sekitar 9 hektar dan terletak pada ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut, Grafika Cikole dikelilingi oleh hutan pinus yang menambah keindahan alamnya.

Lokasinya yang berada di dekat kaki Gunung Tangkuban Perahu menjadikan tempat ini memiliki suasana yang sejuk dan menyegarkan.

Pesona dan Lokasi Grafika Cikole

Grafika Cikole Bandung menawarkan keindahan alam yang memikat, terletak di area Cikole, Lembang, Bandung Barat, Indonesia. Destinasi wisata alam ini terletak di Jl. Tangkuban Perahu KM 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk wisatawan yang berencana mengunjungi tempat ini, beragam daya tarik Grafika Cikole menanti untuk dijelajahi dan dinikmati.

1. Opsi Penginapan yang Menawan

Grafika Cikole menawarkan tiga jenis penginapan bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan malam di lokasi ini. Pertama, ada pilihan menginap di tenda, yang mencakup tenda keluarga dan tenda untuk kelompok besar.

Kedua, Urban Camp menawarkan pengalaman glamping atau camping mewah, dengan fasilitas yang lebih lengkap dan mewah, tentunya dengan tarif yang lebih tinggi.

Ketiga, terdapat Pondok Wisata Alam yang menawarkan tarif lebih terjangkau dibandingkan glamping. Penginapan ini menampilkan konsep unik dengan pondok-pondok kayu berukuran kecil yang memberikan nuansa alam yang kental.

2. Aktivitas Outdoor Menarik

Grafika Cikole menyediakan berbagai pilihan aktivitas outdoor yang mengasyikkan bagi pengunjung. Aktivitas ini berkisar dari yang menyenangkan hingga yang menantang adrenalin.

Beberapa pilihan aktivitas outdoor yang bisa dinikmati antara lain adalah flying fox, rappelling, jembatan Burma, paintball, trekking hutan, eksplorasi kebun strawberry, dan interaksi dengan rusa timor, di samping berbagai pilihan lain yang seru dan menantang.

3. Pengalaman Kuliner

Grafika Cikole menawarkan pengalaman kuliner yang memuaskan bagi para penggemar makanan. Berbagai restoran di sini menyediakan menu yang beragam dan lengkap untuk dicoba.

Resto Sunda Buana, misalnya, dikenal dengan soto Bandungnya yang lezat dan bisa menampung sekitar 200 pengunjung. Ada pula Restoran Sangkuriang, yang menawarkan suasana romantis dengan kapasitas 120 orang, menyajikan makanan secara set table dan buffet.

Selain itu, ada juga beberapa pilihan restoran lain seperti Pendopo Hutan, Aula Dayang Sumbi, dan Taste of Cikole, yang semuanya menambah kekayaan pengalaman kuliner di Grafika Cikole.

Informasi Tiket Masuk dan Operasional Grafika Cikole

Untuk pengunjung yang ingin mengeksplorasi dan menikmati beragam aktivitas menarik, Grafika Cikole buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Tiket masuk dan biaya aktivitas di lokasi Orchid Forest Cikole ini cukup terjangkau, berikut rincian lengkapnya:

  • Tiket Masuk Umum: Rp20.000
  • Paket Terusan (Dewasa/Anak): Rp50.000
  • Flying Fox: Rp15.000 per orang
  • Kunjungan Rabbit Farm/Interaksi dengan Rusa dan Domba: Rp15.000 per orang
  • ATV atau Zip Coaster: Rp50.000 per orang
  • Paintball: Rp85.000 per orang (minimal empat peserta)
  • Tembak Target Paintball: Rp65.000 per orang
  • Kunjungan Tanaman Hias: Rp10.000 per orang
  • Bird Park: Rp15.000 per orang

Biaya penginapan di Grafika Cikole bervariasi tergantung jenis akomodasi, dengan rentang harga dari Rp500.000 hingga Rp1.790.000.

Demikian informasi detail tentang Grafika Cikole, meliputi daya tarik, biaya tiket masuk, dan jam operasional. Semoga informasi ini membantu Anda merencanakan liburan yang menyenangkan bersama orang terkasih.