Biodata Kash Doll, Rapper yang Memulai Karir Sebagai Penari

Biodata Kash Doll, Rapper yang Memulai Karir Sebagai Penari

Kash Doll, atau yang memiliki nama lengkap Arkeisha Antoinette Knight lahir pada tanggal 14 Maret 1992 di Detroit Michigan Amerika Serikat. Namanya dikenal oleh public sebagai seorang rapper dan aktris, meskipun sebelumnya ia pernah berprofesi sebagai seorang penari eksotis. Kedua orang tua Kash telah bercerai sejak Kash kecil, sehingga ia hanya hidup berdua dengan sang ibu saja. Ia dikenal sebagai anak yang baik, dan selalu berusaha membahagiakan sang ibu.

Sejak kecil Kash sudah kehilangan figur sang ayah dalam hidupnya, ia tak pernah mendapatkan kesempatan untuk merasakan cinta kasih dari sosok sang ayah. Ia dikenal sebagai anak yang aktif dan penuh semangat, ia juga tercatat sebagai siswa yang cerdas dan sangat populer dengan banyak prestasi yang telah ditorehkan. Saat duduk dibangku sekolah dasar dan menengah, Kash mengikuti banyak kegiatan seperti tergabung dalam kelas akting dan musik. Kash bercita-cita ingin menjadi seorang yang sukses, dan bisa membahagiakan sang ibu.

Baca: Kash Doll Parents

Saat duduk dibangku SMA Kash mulai belajar untuk bermusik, ia mengaku tertarik untuk menjadi rapper. Menurutnya rapper merupakan profesi yang keren, dan tidak semua perempuan bisa melakukannya. Kash mulai belajar untuk menciptakan melodi rapper, bahkan ia telah menulis lirik karyanya sendiri. Namun seiring perjalanannya itu, Kash mengalami keterbatasan ekonomi sehingga ia mengambil pekerjaan samping sebagai seorang penari eksotis.

Saat menyelesaikan pendidikan akhirnya ini, Kash pernah mendaftarkan dirinya ke Henry Ford College untuk program manajemen bisnis. Tak berselang lama, Kash memutuskan untuk berhenti dan fokus pada karir maupun pekerjaannya sebagai seorang penari eksotis. Pada saat itu, Kash memang benar-benar berpikir untuk menghasilkan pundi-pundi uang demi keluarga. Sehingga, ia terpaksa mengesampingkan pendidikannya demi masa depannya dan sang ibu.

Biodata Kash Doll, Rapper yang Memulai Karir Sebagai Penari

Tak hanya bekerja sebagai penari eksotis, Kash juga melakukan beberapa pekerjaan lain untuk menambah penghasilannya. Ia pernah menjadi petugas kebersihan di Ford Field, menjadi pekerja di Little Caesar’s Pizza, Better Made Chip Factory dan Best Buy. Dari sekian pekerjaan yang dilakukan, jumlah pendapatan sebagai seorang penari erotis memang lebih besar jika dibandingkan pekerjaan yang lain.

Kash Doll, terpaksa menjadi seorang penari eksotis untuk membantu perekonomian keluarga terutama sang ibu. Namun dengan begitu, ia tidak pernah lupa akan tujuannya untuk menjadi seorang rapper. Sampai akhirnya pada tahun 2014 Kash mendapat sebuah kesempatan dari seorang produser, ia pun menciptakan sebuah lagu remix yang berjudul Tinashe 2 On. Lagu ini berhasil didengar oleh jutaan pendengar, yang mengakibatkan Kash menjadi seorang yang populer.

Setelah kesuksesan lagu remix ciptaannya tersebut, Kash langsung mendapat tawaran untuk tergabung dalam sebuah label music yaitu Detroit. Namun kerja sama ini tidak membuahkan hasil yang baik, sampai akhirnya Kash lebih memilih menunjukkan kemampuannya melalui platform media sosial miliknya. Berkat penampilannya ini, Kash mendapat tawaran untuk menjadi pembuka dalam sebuah konser tur yang diadakan oleh Drake Summer Sixteen di Detroit.

Berkat penampilan Kash dalam pembuka konser tersebut, banyak dukungan dan tawaran pekerjaan yang menghampiri Kash. Ia dipercaya untuk menciptakan melodi lagu karyanya sendiri, dan diberikan kesempatan untuk tampil dalam beberapa event musik. Beberapa single lagu yang berhasil diciptakan oleh Kash antara lain: Ready Set, Mobb’n, How It’s Done Bad Azz, Bossa Nova dan Thumbin. Ia berhasil mendapat beberapa penghargaan bergengsi atas single lagu ciptaannya ini, bahkan Kash mampu mengalahkan beberapa rapper wanita senior lainnya.

Disamping profesi utamanya sebagai seorang rapper, Kash selalu berusaha memikirkan masa depan yang akan dilakukan ketika suatu saat nanti memasuki usia tua. Kash mendirikan bisnis yang dikelola bersama dengan sang ibu, bisnis ini berupa penjualan dan produksi boneka-boneka Barbie. Perusahaan yang bernama Kasa de Doll memiliki ciri khas yang sangat unik, yakni salah satu Barbie yang dijual memiliki bentuk yang mirip dengan karakter fisik Kash.

Kash mendirikan perusahaan lain yang diberi nama KDmoji, dimana perusahaan ini secara khusus mendesain dan memasarkan berbagai bentuk emoji. Banyak emoji yang diciptakan khusus untuk kalangan remaja, dimana remaja biasanya menggunakan dan membutuhkan banyak emosi untuk mengungkapkan perasaannya. Jumlah pendapatan yang dikumpulkan oleh Kash sejauh ini berkisar antara $4 juta dollar AS.