manfaat aplikasi mobile apps

Mobile Apps : Pengertian dan Manfaatnya untuk Berbagai Bisnis

Penggunaan gadget saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap kalangan, bahkan siswa membutuhkannya untuk sekolah online. Tak heran kalau bertambah yang mengembangkan mobile apps. Apa itu mobile apps sebenarnya? Simak penjelasan berikut ini.

 

Definisi Mobile Apps

Mobile apps merupakan pengembangan aplikasi yang khusus ditanam dalam perangkat genggam seperti smartphone, tablet, dan jam tangan digital.

Aplikasi yang dimaksud ini harus diunduh dan diinstall terlebih dulu agar bisa digunakan sesuai dengan fitur-fitur yang tersedia.

 

Manfaat Memakai Mobile App

manfaat aplikasi mobile apps

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan mobile Apps sehari-hari. Setelah tahu apa itu mobile apps, sekarang ketahui apa saja manfaatnya!

Mudah Membuat Jalan Pemasaran

Manfaat utama yakni sangat mudah untuk menyebarkan informasi mengenai bisnis Anda. Penyebaran ini bisa dalam berbagai bentuk dan bisa berupa news feed, akun pengguna, bentuk pesan dan lainnya sebagainya yang dapat dengan mudah diterima dengan baik oleh para pelanggan.

Nilai Lebih untuk Pelanggan

Pengguna bisa mendapatkan manfaat dari mobile apps berupa program loyalitas yang pihak Anda berikan. Jika pengguna bisa mengumpulkan poin misalnya, Anda bisa memberikan reward sesuai dengan usaha yang mereka lakukan.

Hal ini akan membuat semakin banyak yang mengunduh dan pelanggan mau kembali berbelanja produk maupun jasa yang ditawarkan.

Menciptakan Branding dari Awal

Aplikasi mobile bisa menjadi pengenalan brand Anda (branding) dengan sangat cepat. Anda bisa membuat ciri khas brand Anda yang kemudian dibangun dari sekarang.

Semakin banyak orang yang mengakses mobile App, maka semakin banyak orang pula yang mengetahui branding Anda. Hal ini juga akan berdampak pada pemasaran yang nantinya akan Anda lakukan.

Mengejar Persaingan Bisnis

Mobile app ini masih belum banyak digunakan oleh UMKM atau usaha kecil, sehingga membuat persaingan yang terjadi masih kecil juga. Anda bisa memanfaatkan peluang baik ini untuk melaju terlebih dulu dengan penggunaan mobile app guna meningkatkan calon customer.

 

Penutup

Demikian pembahasan dan informasi mengenai apa itu mobile apps yang bisa Anda pahami.

Semakin tahun akan semakin banyak mobile apps yang dibuat oleh banyak perusahaan. Sehingga kini waktu Anda untuk ikut mengejar ketertinggalan teknologi.

Sumber Tulisan : PT Majapahit Teknologi Nusantara